Perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Anies: Terima Kasih Prabowo dan PKS

| 14 Oct 2022 19:45
Perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Anies: Terima Kasih Prabowo dan PKS
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berpamitan dengan jajaran pegawai Pemrov DKI (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan dalam pidato perpisahannya di Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

"Saya sampaikan terima kasih kepada dua partai yang mengusung ketika saya menjadi cagub (calon gubernur), Partai Gerindra dan PKS," kata Anies.

Secara khusus, Anies mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan jajaran DPP Partai Gerindra. Serta mantan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto dan Pak Sekjen Pak Muzani, juga Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS pada saat itu Bapak Sohibul Iman," katanya. 

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih kepada masyarakat DKI Jakarta yang pada saat Pilgub 2017 memilih dirinya dan mempercayakan tugas-tugas pemprov kepada dirinya.

"Kemudian terima kasih kepada warga Jakarta yang mempercayakan untuk bertugas di tempat ini," katanya. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menggelar perpisahahan dengan pegawai Pemrov DKI Jakarta (Gabriella/ERA.id) 

Lebih lanjut, Anies mengenang masa awalnya berkantor di Balai Kota. Dia mengaku, selama lima tahun berjalan banyak pelajaran dan pengalaman yang dibagikan oleh para pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Kolaborasi yang terjalin, kata Anies, telah membuahkan hasil. Terbukti banyak trobosan yang memajukan Kota Jakarta.

"Saya di sini merasa belajar setiap waktu. Saya setiap kali bertemu bapak ibu, berinteraksi, ada pelajaran baru dan mengahsilkan sintesa, menghasilkan trobsoan yang sekarang kita lihat hasilnya," ucapnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengakhiri masa jabatannya pada Minggu (16/10).

Pemerintahan DKI Jakarta selama dua tahun ke depan akan dilanjutkan oleh Heru Budi Santoso yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan dilantik pada Senin (17/10).

Rekomendasi