Acara Perpisahan Gubernur DKI Dipenuhi Spanduk 'Anies Baswedan Presiden 2024'

| 16 Oct 2022 10:29
Acara Perpisahan Gubernur DKI Dipenuhi Spanduk 'Anies Baswedan Presiden 2024'
Spanduk bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden 2024' (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, di Balai Kota (Balkot) DKI Jakarta, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (16/10/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dilakukan penutupan ketika acara perpisahan ini digelar. Sehingga, masyarakat yang akan melewati jalur tersebut agar dapat mencari rute jalan laternatif lainnya. 

Kini, area Balai Kota DKI dipenuhi masyarakat yang menghadiri acara perpisahat orang nomor wahid di Ibu Koa Jakarta tersebut. Bahkan, mereka membawa spanduk ucapan terima kasih kepada Anies yang telah memimpin Jakarta selama lima tahun. "Terima kasih Anies Baswedan".

Tak hanya itu, warga juga membawa spanduk yang bertulisakn dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2024.  

"Indonesia memanggil Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029" dan "Anies Baswedan Presiden 2024".

Selain spanduk, ada juga tanda tangan spanduk ucapan terima kasih ke Anies Baswedan. Dari tanda tangan spanduk ini, ada juga masyarakat yang menulis "Kami Menunggumu Pak Presiden RI 2024-2029", "For Presiden Thanks Mr. Anies". 

Dalam agenda perpisahan ini ada dua panggung yang disediakan oleh panitia yang berlokasi di halaman Balai Kota DKI Jakarta dan Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Sebelumnya, Anies Baswedan akan bersepeda dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Balai Kota (sekitar sembilan kilometer) dalam rangka mengikut acara perpisahan bertajuk "Terima Kasih Jakarta" pada hari ini. 

"Besok rencana dari GBK naik sepeda ke balai kota pagi mungkin jam 6 pagi," kata Anies Baswedan setelah meresmikan halte bus Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10). 

Setelah itu, Anies akan menggelar acara perpisahan bersama dengan rakyat di kantor gubernur pada pukul 08.00 WIB.

Usai acara tersebut, Anies direncanakan akan langsung bertolak ke kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan pulang dia berencana melewati bundaran HI untuk menyapa warga DKI Jakarta. "Setelah acara pulang ke rumah Lebak Bulus. Tergantung mungkin naik sepeda mungkin naik skuter," katanya. 

Rekomendasi