Anies Pamit Sebagai Gubernur DKI: Biarkan Karya-karya Itu Menjadi Bukti Nyata

| 16 Oct 2022 15:24
Anies Pamit Sebagai Gubernur DKI: Biarkan Karya-karya Itu Menjadi Bukti Nyata
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan tak mau bicara banyak mengenai capaian dan kinerja yang telah dilakukan selama lima tahun ini.

Dia hanya menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya memberikan kenyataan, bukan pernyataan. 

"Pertama, biarkan kerja Pemprov DKI Jakarta selama lima tahun terakhir ini mereka yang berbicara, biarkan karya-karya itu menjadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan dalam pidato ini, lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta, tunjukkan di sana kenyataan, kita tidak mengirimkan pernyataan, kita kirimkan kenyataan," kata Anies saat berbicara di acara perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Meski jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir, Anies mengatakan, tugasnya tidak berakhir sampai sini. Sebab, kerjanya bukan untuk menghadirkan keadilan ke masyarakat Jakarta, tapi ke seluruh warga Indonesia.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga turut mengucapakan terima kasih dan memohon maaf kepada masyaarakat DKI Jakarta. 

"Saudara saudara semua lima tahun yang lalu 16 Oktober 2017, saya berdiri di tempat ini, saat itu saya menyampaikan kepada saudara saudara semua  bahwa saya telah menerima mandat dari warga Jakarta. Dan saya katakan saya akan bekerja keras dan saya akan berkeja sungguh sungguh dengan izin Allah bisa akan bisa menunaikan semua yang dijanjikan," katanya. 

Rekomendasi