Kembali Minta Maaf ke Keluarga Brigadir Yosua, Richard Eliezer: Saya Hanya Anggota yang Tak Mampu Tolak Permintaan Jenderal

| 18 Oct 2022 12:03
Kembali Minta Maaf ke Keluarga Brigadir Yosua, Richard Eliezer: Saya Hanya Anggota yang Tak Mampu Tolak Permintaan Jenderal
Bharada Richard Eliezer (Bharada E) (Ilham Apriyanto/ ERA)

ERA.id - Terdakwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E kembali menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dia berharap permintaan maafnya dapat diterima pihak keluarga.

"Untuk keluarga almarhum, bapak, ibu Risa dan keluarga besar, saya mohon maaf. Semoga permintaan maaf saya ini dapat diterima oleh pihak keluarga," kata Richard usai menjalani sidang dakwaan di PN Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Richard kembali menekankan bahwa dirinya sangat menyesali perbuatannya yanng telah menghilangkan nyawa rekan sejawatnya.

Dia menegaskan, perbuatannya ini lantaran posisinya sebagai anggota biasa yang tidak bisa menolak permintaan atasannya, dalam hal ini adalah mantan Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Saya sangat menyesali perbuatan saya. Namun saya ingin menyatakan bahwa saya hanyalah seorang anggota yang tidak memiliki kemampuan untuk menolak permintaan dari seorang jenderal," kata Richard.

Richard kemudian mendoakan agar almarhum Brigadir Yosua diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan.

"Saya menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya untuk kejadian yang menimpa almarhum Bang Yos. Saya berdoa, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yesus," kata Richard.

"Tuhan Yesus selalu memberi kekuatan, serta penghiburan untuk keluarga Bang Yos," pungkasnya. 

Rekomendasi