Pria Raba Bokong Wanita di Bus Transjakarta Ditangkap

| 20 Oct 2022 15:01
Pria Raba Bokong Wanita di Bus Transjakarta Ditangkap
Bus Transjakarta (Antara)

ERA.id - Sebanyak dua pria yang melakukan pelecehan seksual dengan meraba bokong penumpang bus Transjakarta akhirnya ditangkap oleh parat keamananan pada Rabu malam (18/10). 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta ,Anang Rizkani Noor mengungkapkan, bahwa pelaku pelecehan seksual di halte Transjakarta Bundaran Senayan adalah pelaku perbuatan yang sama dua hari sebelumnya (16/10) yang sempat viral di media sosial. 

"Pelaku masih diperiksa oleh pihak berwajib di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat," kata Anang di Jakarta, Kamis (10/10/2022). 

Ia menjelaskan, pada peristiwa ini pelaku melakukan pelecehan saat hendak masuk bus, yang kemudian korban serta teman-temannya berteriak sehingga petugas kemudian menangkap dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

Transjakarta juga berhasil mengamankan pelaku pelecehan seksual di bus TJ260 rute Kampung Rambutan - Blok M pukul 13:50 WIB berkat kesigapan PLO Transjakarta.

"Pada kejadian ini pelaku melakukan pelecehan kepada dua korban yang kemudiam melaporkan kejadian kepada PLO (petugas layanan operasi) Transjakarta. Pelaku diamankan oleh petugas keamanan Transjakarta," ujarnya.

Dari kedua kejadian ini, tambah Anang, mendorong masyarakat untuk berani melaporkan aksi pelecehan seksual. Sehingga peristiwa-peristiwa ini bisa diminimalisir. 

Rekomendasi