JPU Tanya soal Sambo dan Putri Bertengkar di Magelang, Pengacara Brigadir J: Informasi Intelijen

| 25 Oct 2022 12:58
JPU Tanya soal Sambo dan Putri Bertengkar di Magelang, Pengacara Brigadir J: Informasi Intelijen
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawati. (Foto: Antara)

ERA.id - Jaksa penuntut umum (JPU) memastikan keterangan saksi terdakwa Bharada Richard Eliezer (Bharada E), yang menyebut terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sempat bertengkar saat di Magelang, Jawa Timur (Jatim).

"Saksi mengatakan mendengar pertengkaran PC dan FS. Kira-kira apa yang bisa saksi berikan ke JPU untuk mendukung keterangan ini? Saya sudah baca berkas di seputaran ini, tidak ada saya temukan pertengkaran ini," tanya JPU saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (25/10/2022).

Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Kamaruddin Simanjuntak mengaku tak bisa memberi keterangan secara lengkap. Dia hanya menerangkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merayakan ulang tahun pernikahannya di Magelang. Namun hari tersebut, pasangan suami-istri ini bertengkar.

Usai bertengkar, Sambo meninggalkan Magelang bersama ajudannya bernama Daden.

Jaksa lalu menanyakan barang bukti apa yang bisa diserahkan ke JPU untuk memperkuat keterangan itu. Kamaruddin mengatakan dirinya tak bisa memberikan barang bukti ke JPU.

"Tidak bisa, karena itu informasi dari intelijen, tidak bisa. Karena mereka sudah meminta saya untuk berjanji tidak membocorkan narasumber itu," ucap Kamaruddin.

Pengacara ini menambahkan Putri Candrawathi tidak mungkin mengalami kekerasan seksual. Sebab saat di Magelang, Putri mengirimkan pesan ke adik Yosua, Mahareza Rizky. Pesan itu berisi pujian ke Brigadir J.

"Bu PC memuja-muji almarhum ini sebagai pria yang tangkas, baik, multitalenta, sampai bingung mau gaji berapa. Itu dikirim ke saksi Reza. Bahkan Reza diundang untuk datang ke Magelang. Ada buktinya," ucap Kamaruddin.

"Dari situ kami simpulkan bahwa tuduhan dairpada PC diperkosa tidak mungkin terjadi. Karena tidak mungkin wanita sehabis diperkosa, memuja-muji prianya. Apalagi masih awal laporan awal mereka itu diperkosa di Duren Tiga," tambah Kamaruddin.

Rekomendasi