Konter Check-in di Terminal 3 Bandara Soetta Dipindah, Ini Lokasi Barunya

| 31 Oct 2022 08:43
Konter Check-in di Terminal 3 Bandara Soetta Dipindah, Ini Lokasi Barunya
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang memindahkan konter check-in maskapai di Terminal 3. Hal tersebut karena adanya peningkatan volume penumpang.

"Perpindahan konter check-in ini mulai berlaku 30 Oktober 2022. Namun saat ini sudah melakukan proses transisi. Perpindahan ini hanya dilakukan antar (island) konter check-in, artinya masing-masing maskapai tetap berada di terminal yang sama namun hanya terjadi perpindahan island," kata Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dwi Ananda, Minggu (30/10/2022).

Dwi menyebutkan, sebagai contoh maskapai Air Asia untuk penerbangan internasional yang sebelumnya melakukan pelayanan check-in di Island A saat ini akan melayani di Island D. Adanya perubahan itu para penumpang dihimbau untuk datang lebih awal guna menyesuaikan.

"Selain itu, perpindahan yang dilakukan ini merupakan langkah yang tepat untuk mempersiapkan operasional winter season Terminal 3 di tengah kondisi yang mulai kembali normal," jelasnya.

Layanan konter check-in tersedia mulai dari 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, adapun sebagai alternatif para calon penumpang bisa melakukan check-in mandiri (self check-in) dan mencetak langsung boarding passnya di mesin check-in yang tersedia.

Rekomendasi