Ayah Brigadir J Minta Sambo dan Putri 'Tukar Posisi' Bila Anaknya yang Dibunuh: Seandainya Anak Mereka Dibikin Begitu, Gimana Perasaannya?

| 01 Nov 2022 18:20
Ayah Brigadir J Minta Sambo dan Putri 'Tukar Posisi' Bila Anaknya yang Dibunuh: Seandainya Anak Mereka Dibikin Begitu, Gimana Perasaannya?
Orang tua Brigadir J (Anto/ ERA)

ERA.id - Ayah Brigadir J atau Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat meminta terdakwa pembunuh anaknya, Ferdy Sambo membayangkan bila berada di posisinya. Ia mempertanyakan bagaimana perasaan Sambo bila anaknya bernasib sama dengan Yosua

"Pak Ferdy Sambo ini adalah seorang ayah bagi anak-anaknya. Saya pun seorang ayah bagi anak-anak saya. Jadi, bagaimana kebalikannya dari peristiwa ini," kata Samuel di PN Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Ia mengandainya dirinya menjadi Sambo dan Sambo menjadi dirinya. Ia mempertanyakan bagaimana bisa dengan sadis nyawa anaknya diambil secara paksa di rumahnya sendiri.

"Begitu juga dengan Ibu Putri. Ibu Putri setahu saya seorang perempuan, yang kami dengar selama ini baik-baik saja di rumah tempat anak saya tinggal. Seorang perempuan berhati nurani sangat halus," katanya.

Ia mempertanyakan saat ada kejadian sadis di rumah Putri, dimana naluri keibuan Putri. "Seandainya anak mereka dibikin begitu, bagaimana perasaannya," katanya.

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo bertemu dengan keluarga Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari ini (1/11/2022).

Pertemuan ini merupakan salah satu agenda persidangan lanjutan yang dijalani Ferdy Sambo usai Majelis Hakim PN Jakarta Selatan menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan Mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Rekomendasi