Usai Brigadir J Tewas Dibunuh, Putri Candrawathi Pulang ke Rumah Saguling Jaksel dan Menangis

| 09 Nov 2022 16:39
Usai Brigadir J Tewas Dibunuh, Putri Candrawathi Pulang ke Rumah Saguling Jaksel dan Menangis
Putri Candrawathi terlihat menangis saat di persidangan PN Jaksel (ERA.id)

ERA.id - Terdakwa Putri Candrawathi dan Bripka Ricky Rizal (Bripka RR) kembali ke rumah Saguling sebelum magrib, atau usai Brigadir J dieksekusi di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Hal itu berdasarkan penuturan security Ferdy Sambo, Damianus Laba Kobam atau Damson saat menjadi saksi terdakwa Bripka RR dan Kuat Ma'ruf dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J di ruang sidang utama Prof. Oemar Seno Adji Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022). 

Ketika kejadian itu, Damson mengaku sedang berada di rumah Saguling dan melihat Puri Candrawathi turun dari kendaraanya. 

"Terus ibu turun dari mobil, terus ibu bilang 'Damson kamu di sini aja jagain ibu'," katanya. 

Ketika itu, kata dia, Putri Candrawathi sedang menangis. "Posisi ibu lagi nangis, yang mulia," ungkapnya.

Sebelumnya, mantan ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer menjelaskan, Putri Candrawathi menangis usai Brigadir J tewas dibunuh di rumah dinas Ferdy Sambo.

Romer mengatakan hal ini saat menjadi saksi di persidangan terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel, Selasa (08/11).

Awalnya, hakim menanyakan ada di mana Putri Candrawathi ketika peristiwa penembakan Brigadir J terjadi. Romer mengaku tak melihat Putri Candrawathi, namun dia mendengar istri Ferdy Sambo ini menangis di dalam kamar.

"Tau darimana di kamar?," tanya Wahyu.

"Terdengar suara Ibu menangis," jawab Romer.

Rekomendasi