Ada Demo Reuni 411, Polda Metro Rekayasa Lalin di Sekitar Istana Besok

| 03 Nov 2022 18:45
Ada Demo Reuni 411, Polda Metro Rekayasa Lalin di Sekitar Istana Besok
Aksi Demo PA 212 di sekitaran Patung Kuda (Sachril Agustin Berutu/Era.id)

ERA.id - Sejumlah orang yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan melakukan aksi Reuni 411 di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (03/11/2022).

"(Aksi Reuni 411) mulai pada bada Jumat," kata Panglima Aksi 411, Slamet Maarif saat dihubungi, Kamis (03/11/2022).

Slamet menambahkan ribuan massa akan hadir dalam aksi Reuni 411 besok. Massa aksi akan menyampaikan sejumlah hal dalam unjuk rasa besok, diantaranya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu melaksanakan hak check and balance terhadap jalannya pemerintahan.

Dia mengatakan massa GNPR dan masyarakat telah beberapa kali turun ke jalan menyampaikan aspirasi untuk perubahan yang lebih baik. Namun, sambungnya, aspirasi itu tidak pernah digubris pemerintah.

Oleh karenanya dalam aksi besok, Slamet mengatakan massa aksi Reuni 411 meminta Presiden Joko Widodo untuk mundur dari jabatannya.

"Bahwa oleh karena itu kami menuntut yang terhormat Presiden Joko Widodo dengan Legowo untuk mundur sesuai Ketetapan MPR Nomor VI/MPR/2001 Tentang Etika Politik dan Pemerintahan," kata Slamet.

Polda Metro Jaya pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menyikapi aksi Reuni 411 besok. Dilihat di Instagram @tmcpoldametro, kawasan sekitar Istana Kepresidenan akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB pada esok hari.

"Rencana pengalihan arus lalu lintas sekitar Istana/Monas Jakpus," demikian caption di akun Instagram @tmcpoldametro seperti dilihat, Kamis (3/11/2022).

Berikut pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana besok:

1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jl Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jl Kebon Sirih

2. Arus lalu lintas dari arah Kebon Sirih menuju Patung Kuda diluruskan ke arah Tugu Tani

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais menuju Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Medan Merdeka Timur

4. Arus lalu lintas dari arah Jl Hayam Wuruk menuju Jl Majapahit/Jl Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Juanda atau ke Jl Suryopranoto

5. Jl Abdul Muis menuju Jl Gajah Mada dialihkan ke Jl Tanah Abang Satu

6. Jl Veteran I, II, III ditutup

7. Jl Medan Merdeka Timur menuju Jl Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira.

Rekomendasi