Pemimpin Aksi 411 Marah-marah ke Peserta: Kita Ini Aksi Bukan Piknik!

| 04 Nov 2022 15:10
Pemimpin Aksi 411 Marah-marah ke Peserta: Kita Ini Aksi Bukan Piknik!
Aksi 411 di Kawasan Patung Kuda Monas Jakarta Pusat (ERA.id/Ilham)

ERA.id - Pemimpin aksi 411 yang berada di atas mobil komando memarahi peserta aksi yang tampak duduk-duduk di sekitar air mancur dekat Patung Kuda saat aksi 411 menuntut Presiden Jokowi mundur, Jumat (4/11).

Berdasarkan pantauan ERA.id di lokasi, ratusan peserta aksi 411 bergerak menuju Istana Negara dari Masjid Istiqlal selepas salat Jumat. Sesampainya di bundaran Patung Kuda, tampak beberapa peserta aksi duduk-duduk dan berteduh di samping kolam air mancur.

Melihat banyak peserta aksi yang tampak kurang semangat dan lelah, pemimpin aksi memarahi mereka dari mobil komando.

"Kita ke sini aksi, bukan piknik! Yang duduk-duduk merapat ke mobil komando." Teriak pemimpin aksi lewat pengeras suara. "Kita satu aksi satu nasib! Semua kepanasan, kita juga kepanasan,"sambungnya.

Beberapa peserta aksi lalu berdiri merapat ke mobil komando, sementara yang lain tetap duduk-duduk dan mencari tempat teduh. 

Aksi 411 edisi keempat ini diramaikan oleh berbagai kelompok, mulai dari Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Relawan Islam (PRI), hingga ibu-ibu majelis taklim. Para peserta juga dibagikan poster bertuliskan Jokowi Mundur untuk dibawa selama aksi berlangsung.

Rekomendasi