Polisi Pastikan Tidak Ada Bom di ICE BSD Tangsel, Pastikan Pengamanan Maksimal

| 04 Nov 2022 14:18
Polisi Pastikan Tidak Ada Bom di ICE BSD Tangsel, Pastikan Pengamanan Maksimal
Ilustrasi konser NCT 127 (Instagram nct127)

ERA.id - Polisi memastikan tidak ada bom atau benda mencurigakan di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, dikabarkan ada bom di konser musik boy band Korea NCT 127.

"Jadi tadi sudah dilakukan sama tim jibom dan anjing pelacak ya, tidak ada unsur-unsur yang berkaitan bahan peledak atau bom ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (04/11/2022).

Zulpan menambahkan situasi di ICE BSD aman. Dia pun meminta masyarakat untuk tidak panik.

"Nanti kita update lebih lanjut yang penting sekarang ini untuk biar masyarakat tenang khususnya yang beli tiket. Polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal," ujarnya.

Sebelumnya, beredar kabar konser NCT 127 yang akan digelar di ICE BSD mendapat ancaman bom. Ancaman bom itu berupa sejumlah selembaran surat.

Dari surat itu, bertuliskan "Kepada siapapun yang menemukan surat ini tolong hentikan aksi biadab yang akan dilaksanakan pada 4 November 2022 di ICE BSD dan acara akhir tahun di Gelora Bung Karno."

Lalu ada surat yang bertuliskan "ICE BSD 4 November 2022, S.O.S, 11 orang 3 mobil TNT dan TATP" dan "Saya dan keluarga dipaksa untuk mengikuti aksi ini oleh sekelompok orang yang tergabung dalam satu organisasi".

Rekomendasi