Exit Tol Bitung dari Arah Karawaci Tangerang Ditutup Gegara Banjir

| 14 Nov 2022 13:21
Exit Tol Bitung dari Arah Karawaci Tangerang Ditutup Gegara Banjir
Exit Tol Bitung, Tangerang macet. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang pada Minggu (13/11/2022), menyebabkan banjir di sejumlah titik, termasuk Tol Jakarta-Tangerang yakni di KM 26 Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Akibat hal tersebut, PT Jasa Marga menutup Exit Tol Bitung arah Karawaci, sehingga pengemudi diimbau untuk menggunakan jalur alternatif. Sementara dari arah sebaliknya, lalu lintas dikabarkan cukup lancar.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menyatakan, banjir yang menggenangi KM 26 diduga akibat luapan Sungai Sabi Tangerang yang tidak sanggup menahan debit air.

"Ini dampak dari curah hujan yang tinggi serta luapan Sungai Sabi, sehingga menyebabkan beberapa wilayah di daerah Tangerang dan sekitarnya tergenang air," ucap Irra dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Irra menambahkan, ketinggian air yang merendam beberapa ruas di jalur tol itu sampai dengan 20-30 sentimeter. Kondisi tersebut menyebabkan akses pada laju kiri dan tengah jalan sempat tersendat dan mengakibatkan kemacetan.

Rekomendasi