Polisi Sebut Mobil Milik Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Tak Hilang Tapi Dijual Korban ke Showroom

| 15 Nov 2022 21:10
Polisi Sebut Mobil Milik Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Tak Hilang Tapi Dijual Korban ke Showroom
Rumah warga yang meninggal di Kalideres Jakarta Barat (Antara)

ERA.id - Polisi menyebutkan, bahwa mobil Brio milik satu keluarga yang tewas di dalam rumah di Kalideres, Jakarta Barat, tidak hilang melainkan telah dijual oleh salah satu korban itu sendiri. 

"Setelah proses penyelidikan kami berhasil mendapatkan titik terang terkait kabar hilangnya kendaraan mobil Brio milik korban berpelat nomor B 2601 BRK. Kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh saudara Budiyanto Gunawan selaku pemiliknya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

Pasma menjelaskan, yang bersangkutan menjual mobil miliknya ke salah satu pemilik showroom mobil berinisial R pada bulan Januari tahun ini.

"Saudara Budiyanto Gunawan selaku pemilik menjual mobil tersebut pada tanggal 20 Januari 2022 dengan harga Rp160 juta," ujarnya.

Sebelumnya, mobil milik satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah kawasan Kalideres, Jakbar, telah hilang. Maka, polisi pun melakukan penyelidikan terkait kendaraan korban yang hilang tersebut. 

"Kita masih selidiki karena ini kan tidak ada yang mengetahui," ujar Kombes Pasma Royce kepada wartawan, Jumat (11/11).

Keempat korban itu adalah Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri Margaretha Gunawan (68). Lalu, anak dari keduanya bernama Dian (40) dan Budiyanto Gunawan (69) yang merupakan ipar dari Rudyanto.

Lebih lanjut, dia menambahkan, di rumah korban tidak terdapat CCTV. Maka, polisi pun melakukan penelusuran dari ponsel para korban tersebut. 

Rekomendasi