Kompolnas Ungkap Satu Keluarga Tewas di Rumah Kalideres Jakbar Pakai Alas Kaki dari Plastik

| 16 Nov 2022 12:10
Kompolnas Ungkap Satu Keluarga Tewas di Rumah Kalideres Jakbar Pakai Alas Kaki dari Plastik
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat (Antara)

ERA.id - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengungkapkan hal-hal tidak biasa dari satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar).

Hal tak biasa itu diantaranya adalah para korban memakai alas kaki dari plastik dan tidak mau ada listrik di rumahnya.

"Adanya hal-hal yang tidak biasa, seperti korban menutup diri dari keluarga, menggunakan alas kaki ditutup plastik, tidak mau ada listrik, dan tidak ada makanan di TKP," kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto kepada wartawan dikutip Rabu (16/11/2022).

Benny menjelaskan hal-hal tidak biasa ini ditemukan penyidik saat memeriksa rumah korban. Selain itu, sambungnya, penyidik juga menemukan sejumlah buku berisi ajaran keagamaan tertentu dari rumah korban.

Namun, Benny tak merinci tentang buku apa itu. Buku-buku tersebut, sambungnya, sedang didalami oleh penyidik.

"Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa di TKP ditemukan beberapa buku yang berisi ajaran dari beberapa agama," ucapnya.

Sebelumnya, polisi menjelaskan mobil satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah kawasan Kalideres, Jakbar, tidak hilang. Mobil itu dijual oleh korban.

"Setelah proses penyelidikan kami berhasil mendapatkan titik terang terkait kabar hilangnya kendaraan mobil Brio milik korban berpelat nomor B 2601 BRK, bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh saudara Budianto Gunawan selaku pemiliknya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Pasma menjelaskan Budianto menjual mobil miliknya ke salah satu pemilik showroom mobil berinisial R, 20 Januari 2022 lalu.

"Saudara Budianto Gunawan selaku pemilik menjual mobil tersebut pada tanggal 20 januari 2022 dengan harga Rp160 juta," ucap Pasma Royce.

Rekomendasi