Polisi Telusuri Aliran Dana Hasil Penjualan Mobil Milik Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres

| 16 Nov 2022 16:52
Polisi Telusuri Aliran Dana Hasil Penjualan Mobil Milik Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi (Antara)

ERA.id - Polisi akan menelusuri aliran dana hasil penjualan mobil milik keluarga korban yang meninggal di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. 

"Kita masih dalami semuanya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (16/11/2022).

Kata dia, ada sejumah barang milik korban yang hilang tapi tak disebutkan apa saja. Saat ini, penyidik sedang menelusuri keberadaan barang tersebut. 

"Kemudian ada beberapa barang juga yang kita teliti tidak ada ditempat namun sudah dalam tahap penyelidikan," ujar dia menambahkan.

Untuk diketahui, polisi menyebutkan bahwa mobil milik korban yang meninggal dalam satu rumah di Kalideres itu tidak hilang akan tetapi dijual oleh korban ke pemilik showroom berinisial R pada 20 Januari 2022. 

"Kami berhasil mendapatkan titik terang terkait kabar hilangnya kendaraan mobil Brio milik korban berpelat nomor B 2601 BRK, bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh saudara Budiyanto Gunawan selaku pemiliknya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Kata dia, Budiyanto menjual mobil kepada R itu seharga Rp160 juta. 

Rekomendasi