Fakta Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Sudah Terungkap, Polisi Bakal Umumkan Jumat Pekan Ini

| 05 Dec 2022 19:43
Fakta Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Sudah Terungkap, Polisi Bakal Umumkan Jumat Pekan Ini
Rumah jenazah satu keluarga di Kalideres (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya berjanji akan merilis kasus satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), pada Jumat (09/12/2022) sore.

"Team penyidik dan team ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin (05/12/2022).

Rilis akan digelar pada Jumat pekan ini karena penyidik dan tim ahli akan menyusun laporannya terlebih dahulu mengenai hasil penelitian terhadap jenazah para korban. Hengki mengatakan fakta-fakta mengenai kematian satu keluarga ini sudah ditemukan.

"Hasil analisa dan evaluasi hari ini antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik, sudah ditemukan sebab-sebab kematian, didukung oleh fakta-fakta yang scientific," ujarnya.

Sebelumnya, Hengki Haryadi mengungkapkan salah satu korban di kasus satu keluarga tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, diduga ikut ritual tertentu.

Diketahui, keempat jenazah itu terdiri dari pasangan suami istri, Rudyanto Gunawan (71) dan Renny Margaretha (68), anak Dian (42), dan adik ipar Budiyanto Gunawan (69).

"Bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata Hengki kepada wartawan, Selasa (29/11).

Dari hasil penelusuran penyidik, Hengki menjelaskan ditemukan sejumlah buku berisi ajaran keagamaan tertentu. Kemenyan juga ditemukan dari hasil olah TKP penyidik.

"Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra dan kemenyan," ungkapnya.

Rekomendasi