Polisi Temukan Buly-buly untuk Ritual dari Kasus Satu Keluarga Tewas di Dalam Rumah Kalideres

| 06 Dec 2022 11:16
Polisi Temukan Buly-buly untuk Ritual dari Kasus Satu Keluarga Tewas di Dalam Rumah Kalideres
Rumah jenazah satu keluarga di Kalideres (Antara)

ERA.id -  Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan penyidik menemukan buly-buly di dalam rumah satu keluarga tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Namun dari TKP terakhir kami temukan ada namanya buly-buly ataupun klentingan. Ini salah satu dugaan kita dari tim psikologi forensik merupakan salah satu yang dianggap benda-benda yang digunakan untuk ritual," kata Hengki kepada wartawan, Selasa (06/12/2022).

Hengki enggan menjelaskan lebih jauh mengenai buly-buly ini. Dia hanya menambahkan kasus ini akan dirilis pada Jumat (09/12/2022) nanti.

"Secara psikologis perilaku dan sebagainya akan dijelaskan oleh psikologi forensik," ucap Hengki.

Sebelumnya, Hengki Haryadi mengungkapkan salah satu korban di kasus satu keluarga tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, diduga ikut ritual tertentu.

Diketahui, keempat jenazah itu terdiri dari pasangan suami istri, Rudyanto Gunawan (71) dan Renny Margaretha (68), anak Dian (42), dan adik ipar Budiyanto Gunawan (69).

"Bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata Hengki kepada wartawan, Selasa (29/11).

Dari hasil penelusuran penyidik, Hengki menjelaskan ditemukan sejumlah buku berisi ajaran keagamaan tertentu. Kemenyan juga ditemukan dari hasil olah TKP penyidik.

"Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra dan kemenyan," ungkapnya.

Rekomendasi