Polisi Sebut Satu Keluarga Tewas di Dalam Rumah Kalideres Jakbar Bukan karena Kelaparan

| 16 Nov 2022 10:33
Polisi Sebut Satu Keluarga Tewas di Dalam Rumah Kalideres Jakbar Bukan karena Kelaparan
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat (Antara)

ERA.id - Polisi memastikan kasus satu keluarga yang tewas di dalam rumah kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) bukan karena kelaparan.

"Tapi ya kemungkinannya memang, ya tidak mengarah mati karena kelaparan, begitu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Namun, zulpan menambahkan penyidik masih terus melakukan pendalaman terkait kasus ini. Penelusuran, sambungnya, harus dilakukan secara hati-hati dan dibuktikan secara scientific crime investigation agar kasus kematian satu keluarga ini terungkap seterang-terangnya.

Zulpan belum mau bicara banyak terkait barang bukti baru yang disita penyidik. Betul tidaknya ada sejumlah buku keagamaan yang diamankan penyidik, tak mau dia beberkan.

"Kita sudah dapat beberapa bukti di TKP, petunjuk dan sebagainya, tetapi memang belum bisa kami sampaikan secara langsung dan detail karena masih memerlukan waktu. Tetapi memang ini bisa dikatakan untuk sementara memang tidak mengarah kepada kelaparan," ucapnya.

Sebelumnya, polisi menjelaskan mobil satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah kawasan Kalideres, Jakbar, tidak hilang. Mobil itu dijual oleh korban.

"Setelah proses penyelidikan kami berhasil mendapatkan titik terang terkait kabar hilangnya kendaraan mobil Brio milik korban berpelat nomor B 2601 BRK, bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh saudara Budianto Gunawan selaku pemiliknya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Pasma menjelaskan Budianto menjual mobil miliknya ke salah satu pemilik showroom mobil berinisial R, 20 Januari 2022 lalu.

"Saudara Budianto Gunawan selaku pemilik menjual mobil tersebut pada tanggal 20 januari 2022 dengan harga Rp160 juta," ucap Pasma Royce.

Rekomendasi