Polisi Bawa Bedak Saat Olah TKP di Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Jakbar

| 16 Nov 2022 18:20
Polisi Bawa Bedak Saat Olah TKP di Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Jakbar
Anggota polisi membawa buku, kertas bedak dan barang lainnya dalam kotak boxs saat olah TKP di kediaman 4 warga yang meningga di Kalideres Jakbar (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang di rumah satu keluarga yang tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu sore (16/11/2022). 

Berdasarkan pantauan ERA di lokasi, sejumlah petugas inafis, forensik dan penyidik datang ke rumah korban di Citra Garden Extension, Kalideres, Jakbar, pukul 16.50 WIB.

Para petugas ini membawa barang-barang milik korban diantaranya, buku, bedak, kertas, dan barang lain yang ada di dalam kotak boks. Mereka datang didampingi Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar. 

Sebagian dari petugas ini masuk ke dalam rumah dengan membawa barang-barang milik korban. Sebagian petugas lainya menunggu di luar rumah.

Dalam kegiatan ini, para awak media dilarang masuk ke dalam untuk mengikuti proses olah TKP yang dilakukan petugas.

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, bahwa olah TKP kejadian 4 warga yang meninggal di dalam rumah ini untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab kematian tersebut. 

"Nanti sore akan kita teliti ulang untuk memastikan karena memang harus hati-hati betul terhadap penanganan kasus ini. Kita akan teliti ulang, (ke) TKP nanti sore dengan melibatkan berbagai ahli juga untuk memastikan bahwa ini adalah manifestasi daripada scientific crime investigation," kata Hengki. 

Saat ini, RS Polri Kramat Jati melakukan outopsi terhadap keempat jenazah di Kalideres.

Diketahui jenazah itu terdiri dari pasangan suami istri Rudyanto Gunawan (71) dan Renny Margaretha (68), anak Dian (42) dan adik ipar Budyanto Gunawan (69).

Hasil outopsi menunjukkan tidak ditemukan luka penganiayaan terhadap tubuh empat jenazah tersebut. 

Polisi melakukan olah TKP 4 warga yang meninggal di dalam rumah di Kalideres, Jakarta Barat (Sachril/ERA.id)
Rekomendasi