Isi Handphone yang Ditemukan di Rumah Keluarga Kalideres: Chat Berisi Kata Negatif

| 22 Nov 2022 07:05
Isi Handphone yang Ditemukan di Rumah Keluarga Kalideres: Chat Berisi Kata Negatif
Rumah jenazah satu keluarga di Kalideres (Antara)

ERA.id - Polisi menjelaskan satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) ternyata hanya memiliki dua handphone. Dua handphone ini digunakan oleh keempat korban.

Dari temuan sementara, polisi menyebut komunikasi yang terjadi hanyalah satu arah.

"Kemudian kami temukan komunikasi satu arah dari satu HP ke HP yang lain, jadi banyak sekali kata-kata berisi tentang emosi yang bersifat negatif, yang saat ini sedang didalami oleh pihak psikologi forensik, melaksanakan autopsi psikologi, baik terhadap fenomena yang terjadi di dalam kamar tadi, maupun yang ada di HP itu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (21/11/2022).

Hengki menambahkan tidak ditemukan ada bercak darah di dalam rumah korban. Penyidik pun saat ini sedang mendalami apakah ada jejak-jejak dari pihak luar yang masuk ke dalam rumah tersebut.

Pemeriksaan dilakukan dengan pengecekan DNA.

"Hasil olah TKP kemarin ternyata tidak ditemukan jejak-jejak yang lain di luar empat penghuni ini, tidak ditemukan bercak-bercak darah, termasuk di lantai 2. Kemudian semua pintu pada saat pertama kali masuk dan jg keterangan saksi, itu dikunci dari dalam," kata Hengki.

Sebelumnya, polisi melakukan olah TKP di rumah korban. Dari olah TKP, ditemukan sejumlah tumpukan sampah, obat-obatan, dan belatung ditemukan di dalam rumah korban.

Hengki pun menyebut, penelusuran perlu kehati-hatian karena kasus ini rumit.

"Ini kasus yang cukup rumit, yang kita perlu kehati-hatian. Dan ini memang dari ahli yang nanti akan menjelaskan. Dan ini bukan satu ahli," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Citra Garden Extension, Kalideres, Jakbar, Rabu (16/11).

Rekomendasi