Putri Ngaku Diperkosa Yosua 7 Juli Lalu, Esok Harinya Bharada E Lihat Istri Sambo Bersikap Biasa Saja dan Sehat

| 13 Dec 2022 13:40
Putri Ngaku Diperkosa Yosua 7 Juli Lalu, Esok Harinya Bharada E Lihat Istri Sambo Bersikap Biasa Saja dan Sehat
Bharada E saat menjadi saksi persidangan Ferdy Sambo (Tangkapan layar)

ERA.id - Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Bharada Richard Eliezer mengatakan kondisi Putri Candrawathi saat pulang dari Magelang ke Jakarta pada Jumat (08/07) lalu, biasa saja atau tak seperti orang sakit.

Diketahui, Putri Candrawathi sebelumnya mengaku telah diperkosa Yosua pada Kamis (07/07) kemarin saat di Magelang.

Richard menjelaskan setelah pengemasan barang-barang rampung, rombongan berangkat ke Jakarta dengan dua mobil. Putri Candrawathi berada di mobil bersama Kuat Ma'ruf, asisten rumah tangga Susi, dan Bharada Richard Eliezer (Bharada E).

Sementara Bripka Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR) dan Yosua dengan mobil satunya.

"Saya langsung inisiatif di mobil belakang, tapi almarhum sudah ada di mobil belakang, terus saya lari lagi mobil ke depan, izin ibu saya naik di depan," kata Bharada E saat jadi saksi di sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso lalu menanyakan kondisi Putri Candrawathi saat itu. Richard menerangkan Putri tak tampak seperti orang sakit.

"Posisi PC sakit?" tanya Wahyu.

"Biasa saja, Yang Mulia," kata Bharada E.

"Beda pas saudara lihat tanggal 4 (Juli)?" tanya hakim.

"Siap waktu tanggal 4 memang kelihatan lemes Yang Mulia, saat itu (perjalanan menuju Jakarta) tidak seperti tanggal 4," jawab Bharada E.

Sebelumnya, terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi mengungkapkan suaminya, Ferdy Sambo menangis saat diceritakan bahwa dirinya telah diperkosa oleh Yosua di Magelang.

Putri menyampaikan hal ini saat jadi saksi di persidangan Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Awalnya, Putri menjelaskan menemui Ferdy Sambo di ruang kerjanya setibanya di rumah di kawasan Saguling, Jaksel, atau usai dari Magelang. Terdakwa ini meminta izin untuk makan dulu sebelum menceritakan peristiwa di Magelang, sebab dia mengaku belum makan dari pagi.

Sambo pun mengatakan akan menunggu di lantai tiga.

"Lalu saya menyelesaikan makan, lalu saya lanjut ke lantai tiga. Setelah di lantai tiga, saya bertemu dengan suami saya di ruang nonton. Suami saya sudah duduk di situ, lalu saya duduk di sebelah suami saya. Lalu saya menceritakan peristiwa di Magelang tanggal 7 Juli," kata Putri.

Putri Candrawathi pun menceritakan Yosua telah memperkosanya saat di Magelang. Sambo yang mendengar hal tersebut, sambungnya, langsung terdiam dan tak lama kemudian menangis.

Istri Ferdy Sambo ini kembali menangis saat menceritakan momen ini di persidangan.

"Lalu suami saya marah, emosi, terus menarik napas dalam, tanpa berkata-kata lalu menangis. Lalu saya ikut nangis," ucap Putri sambil menangis.

Rekomendasi