Polisi Ungkap Petinggi Perusahaan Asing Diduga Lakukan KDRT ke Anaknya karena Korban Lebih Pilih Game Ketimbang Sekolah

| 20 Dec 2022 18:35
Polisi Ungkap Petinggi Perusahaan Asing Diduga Lakukan KDRT ke Anaknya karena Korban Lebih Pilih Game Ketimbang Sekolah
Tangkapan layar video viral

ERA.id - Polisi menjelaskan terduga pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), RIS, yang disebut petinggi perusahaan asing, diduga melakukan penganiayaan ke anaknya, KR karena korban tidak mau sekolah.

"Motifnya karena pelapor memberitahukan terlapor bahwa si korban tidak melaksanakan sekolah daring. Pada saat kejadian itu di tahun 2021, masih melaksanakan WFH. Bahwa si anak atau korban tidak melaksanakan sekolah onlinenya, tapi malah bermain game online. Terlapor marah dan melakukan hal tersebut," kata Kasat Reskrim Porles Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Irwandhy menjelaskan kasus ini masih dalam penyelidikan. Dia membantah bila penyelidikan perkara ini mengalami hambatan.

Perwira menengah Polri mengatakan kasus dugaan KDRT ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk ditangani karena rentan waktu kejadian hingga laporan ini dibuat, cukup panjang.

"Tapi memang ada tahapan yang dilalui penyidik. Salah satunya ialah melakukan pendampingan terhadap korban dan mendapatkan rekomendasi hasil konseling dari P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak)," ucap Irwandhy.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video pria diduga melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur yang merupakan anaknya sendiri.

Video tersebut diunggah oleh akun @aulam****

Dalam potongan video tersebut menunjukkan pria yang disebut-sebut sebagai pejabat di perusahaan asing itu nampak memukul dan menendang anaknya sendiri.

Asal video itu berasal dari akun Instagram @ikeyyuuuu. Bahkan akun asli yang mengunggah video itu meminta bantuan kepada netizen lantaran tindakan suaminya tersebut.

"Tolong bantu kami untuk mendapatkan keadilan, terima kasih," jelas akun @ikeyyuuuu.

@ikeyyuuuu juga mengatakan bahwa aksi pemukulan merupakan salah satu contoh perlakuan buruk pria itu kepada anaknya sendiri. Di Video itu, dirinya mengaku mendapat perlakuan kasar dari suaminya sendiri. Di media sosial Instagram video pemukulan itu juga viral.

Diunggah akun @kamerapengawas.id, @ikeyyuuuu menceritakan bahwa dirinya telah bercerai sejak 2019 lalu dengan pria itu.

Rekomendasi