Pengacara Bantah Jika Sambo Mengakui Tak Ada Kejadian Pemerkosaan di Magelang

| 29 Dec 2022 16:13
Pengacara Bantah Jika Sambo Mengakui Tak Ada Kejadian Pemerkosaan di Magelang
Ferdy Sambo (Antara)

ERA.id - Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis membantah bila kliennya tak mengakui adanya kejadian pemerkosaan yang dilakukan Yosua Hutabarat kepada istrinya

Arman membantah berita acara pemeriksaan (BAP) Sesroprovos Divpropam Polri Kombes Sugeng Putut Wicaksono perihal Ferdy Sambo menyebut, kejadian di Magelang tidak pernah ada atau hanya ilusi.

"Dalam BAP Sugeng Putut tersebut menjelaskan bahwa ada pemicu yang membuat FS melakukan perbuatan melawan hukum, adalah kejadian di Magelang tetapi Pak FS minta tidak usah dimasukkan ke dalam pemeriksaan, itu maksud dari BAP Sugeng Putut. Bukan berarti kejadian di Magelang, yakni kekerasan seksual yang dialami ibu Putri tidak terjadi," kata Arman Hanis saat dihubungi, Kamis (29/12/2022).

Sebelumnya, Kombes Sugeng Putut Wicaksono mengatakan Ferdy Sambo mengungkapkan bila kejadian di Magelang hanyalah kebohongan saja.

Sugeng menyampaikan hal tersebut saat BAP dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis.

Berdasarkan BAP Sugeng, jaksa menjelaskan saksi datang ke rumah Sambo pada Kamis (21/07) lalu sekitar pukul 20.20 WIB untuk membicarakan masalah piket anggota biro Provos Divpropam Polri.

Namun ketika sampai, Sugeng dan Sambo lebih banyak membicarakan kejadian di Magelang, yakni soal Putri Candrawathi telah diperkosa Yosua.

Saat itu, Sambo mengatakan kejadian pemerkosaan terhadap istrinya tidak pernah ada.

"Namun saat saksi berada di rumah Ferdy Sambo dan bertemu dengan terdakwa Ferdy Sambo, pembicaraan saksi sebenarnya lebih terfokus pada permasalahan yang ada di Magelang. Yang dimana terdakwa Ferdy Sambo menyampaikan bahwa 'sebenarnya tidak ada masalah yang terjadi di Magelang, semua cerita terkait peristiwa di Magelang tidak ada'," kata JPU membacakan BAP Sugeng.

Rekomendasi