Begini Detik-detik Penangkapan Penculik Bocah di Gunung Sahari Jakpus

| 03 Jan 2023 09:44
Begini Detik-detik Penangkapan Penculik Bocah di Gunung Sahari Jakpus
Penangkapan pelau penculikan bocah di Gunung Sahari Jakarta Pusat (tangkap layar)

ERA.id - Pemulung yang menculik seorang bocah, MA (6) di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat (Jakpus), Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Herman alias Yudi berhasil ditangkap. 

Penangkapan pemulung ini beredar dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Dari video yang dilihat, penyidik kepolisian menangkap Iwan sedang membawa gerobak di pinggir jalan raya. Iwan pun tak berkutik ketika diamankan aparat kepolisian. 

Usai ditangkap pemulung ini dibawa ke sebuah pinggir ruko untuk dilakukan interogasi singkat dan Iwan mengaku telah menculik MA. Saat diamankan, Iwan memakai baju hitam, masker putih, dan topi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan Iwan ditangkap di kawasan Cipadu, Ciledug, Kota Tangerang, Senin (2/1) malam. Komarudin menerangkan MA pun ditemukan sedang bersama Iwan.

"Pada saat ditemukan juga tadi, korban berada di dalam sebuah gerobak yang dibawa oleh pelaku," kata Komarudin kepada wartawan.

Dia menambahkan MA ditemukan dalam kondisi sehat. Namun, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk memastikan kondisi fisik dan psikisnya.

Komarudin pun mengatakan Iwan dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa lebih lanjut.

"Sementara dari keterangan awal terduga pelaku menyampaikan ya aktivitasnya masih sama seperti aktivitas pada saat berada di Sawah Besar, melakukan pengumpulan barang-barang bekas di satu tempat ke tempat lain dengan juga menyertakan korban," ucapnya.

Rekomendasi