Polisi Akan Perketat Pengamanan Persib Bandung Lawan Persija Jakarta

| 26 Sep 2022 22:30
Polisi Akan Perketat Pengamanan Persib Bandung Lawan Persija Jakarta
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol, Ibrahim Tompo (Antara)

ERA.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengatakan, pengamanan akan dilakukan lebih ketat ketika laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol, Ibrahim Tompo mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya pendukung Persija atau Jakmania. Pasalnya, Jakmania dilarang menonton langsung ke stadion.

"Ini kan memang ada seleksi untuk pendukung Persija tidak boleh masuk ke dalam. Sehingga seperti kalau ada terindikasi ini pendukung Persija, otomatis akan dikembalikan lagi," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (26/9/2022). 

Menurutnya, pengamanan bakal digelar dengan skema berlapis karena polisi bakal disiagakan di empat ring kawasan Stadion GBLA.

Setiap ring itu, menurutnya bakal berfungsi untuk memeriksa para penonton yang hendak masuk ke stadion. Khususnya, kata dia, mengamankan jika ditemukan pendukung Persija yang terindikasi melalui atribut-nya.

"Memang pertimbangannya karena keamanan, kita pertimbangkan dengan panitia akhirnya diputuskan untuk tidak menghadirkan pendukung Persija," kata dia.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat yang bakal hadir ke stadion untuk tidak membawa barang-barang yang berbahaya seperti suar hingga korek api.

ia menuturkan, barang-barang tersebut merupakan objek yang bakal terkena razia ketika melalui pemeriksaan petugas karena bisa membahayakan penonton lainnya.

"Jadi itu supaya tidak membawa senjata tajam, suar yang bisa membakar, jangan sampai stadion kebakaran, jadi korek api saja tidak boleh masuk," katanya. (Ant). 

Rekomendasi