Sopir Penabrak Remaja Pembuat Konten Hadang Truk Serahkan Diri ke Polisi

| 22 Jan 2023 16:45
Sopir Penabrak Remaja Pembuat Konten Hadang Truk Serahkan Diri ke Polisi
Ilustrasi truck (Unsplash)

ERA.id - Sopir truk yang menabrak remaja pembuat konten dengan menghadang truk di Exit Tol Gunungputri, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, menyerahkan diri.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata menyebutkan bahwa sopir berinisial JT tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan.

"Yang kemarin viral di Gunungputri, (sopirnya) saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Kami sudah memintai keterangan dari pengemudi truk untuk mendapatkan keterangan, kemudian saksi-saksi juga sudah kami minta," kata Dicky kepada wartawan, Minggu (22/1/23).

Namun menurutnya, status dari sopir truk tersebut saat ini masih sebagai saksi. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil gelar perkara yang lini tengah dilakukan.

"Sementara iya (masih saksi). Masih proses penyelidikan dimintai keterangan sambil menunggu gelar perkara. (Tapi) tentu ada sanksi. Karena mengakibatkan hilangnya nyawa, walaupun hal tersebut didasari atau diawali dari masyarakat yang menjadi korban sendiri. Bukan kabur ya, tapi tidak melaporkan diri dari kejadian itu," jelas Dicky.

Dicky juga menyebut bahwa kasus itu tidak menutup kemungkinan akan berakhir dengan restorative justice. Oleh karenanya, kasus tersebut masih didalami bahkan dengan melibatkan ahli hukum.

"Potensi ke sana (restorative justice) tentu ada. Makannya masih dalami dulu, kita mintai keterangan ahli juga selain dari pendapat ahli hukum," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, seorang remaja di Bogor berinisial M tewas terlindas truk usai nekat membuat konten, cara menghadang truk di bilangan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/1/23) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rekomendasi