Makam Korban Wowon Cs di Bandung Barat Dibongkar Hari ini, Begini Penampakannya

| 25 Jan 2023 10:53
Makam Korban Wowon Cs di Bandung Barat Dibongkar Hari ini, Begini Penampakannya
Pembongkaran makam korban pembunuhan berantai Wowon Cs, Halimah (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Makam Halimah, korban pembunuhan berantai serial killers yang dilakukan Wowon Cs bakal dibongkar pada Rabu (25/1/2023).

Makam Halimah berada di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Makam istri Wowon itu akan diekshumasi atau dibongkar guna penyidikan lanjutan.

Namun belum pasti proses ekshumasi bakal dilakukan pukul berapam sebab hingga pukul 09.47 WIB belum ada tanda-tanda kedatangan pihak kepolisian. Hanya pihak keluarga, perangkat desa, dan tim penggali makam yang sudah siap.

"Iya mau dibongkar. Yang menggali ada 4 orang termasuk saya," ujat Yahya (40) salah seorang penggali kubur.

Namun belum pasti proses ekshumasi bakal dilakukan pukul berapam sebab hingga pukul 09.00 WIB belum ada tanda-tanda kedatangan pihak kepolisian. Hanya pihak keluarga, perangkat desa, dan tim penggali makam yang sudah siap.

Sementara itu Udin (68) dari pihak keluarga mengaku belum mengetahui pasti jam berapa pihak kepolisian akan membongkar makam anggota keluarganya itu.

"Kalau jamnya belum tahu, tapi sudah siap dari semalam. Kebetulan nanti saya yang menggali makamnya," kata Udin (68).

Sebagai kerabat Halimah, ia kaget kala makam keponakannya itu bakal dibongkar lagi setelah enam tahun dimakamkan. Namun pihak keluarga mendukung proses tersebut demi membuat terang kematian Halimah.

"Kaget, soalnya waktu meninggal juga yang memakamkan saya. Cuma ya keluarga mendukung, jadi jelas nanti meninggalnya kenapa," ucap Udin.

Sementara itu Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengantisipasi membludaknya warga yang hendak menyaksikan proses ekshumasi.

"Sebetulnya warga kaget, ternyata tetangganya ada yang jadi korban. Makanya kemungkinan yang mau nonton pembongkaran nanti pasti ramai. Kita sudah antisipasi dengan kepolisian melakukan penjagaan," kata Rismawan.

Rekomendasi