Serial Killer Wowon Cs Doktrin 11 TKW Agar Tak Cerita Penggandaan Uang dengan Alasan Bakal Celaka

| 28 Jan 2023 23:05
Serial Killer Wowon Cs Doktrin 11 TKW  Agar Tak Cerita Penggandaan Uang dengan Alasan Bakal Celaka
Wowon Cs (Dok Istimewa)

ERA.id - Pembunuh berantai Wowon Cs melakukan penipuan tentang penggandaan uang ke-11 tenaga kerja wanita (TKW). Tersangka pun mendoktrin para TKW ini agar tidak menceritakan perihal penggandaan uang ini ke keluarganya.

Doktrin itu ialah mereka akan celaka bila menceritakan tentang penggandaan uang ini. Tipu muslihat Wowon Cs ini pun berhasil memperdaya ke-11 TKW ini.

Diketahui, tiga pembunuh berantai yang membunuh keluarganya, yakni tersangka Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Dulloh (63), dan Muhammad Dede Solehudin (35)

"Kan korbannya begitu sampai ke Indonesia nggak boleh hubungin keluarga dulu harus temuin mereka dulu, semua (11 TKW). Jadi (korban) berhubungan dengan Wowon itu nggak boleh ada yang tahu. Harus diam saja, soalnya kalau ada yang tahu nanti celaka, mendoktrinnya seperti itu semuanya," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023).

Sebelumnya, sebelas TKW yang menjadi korban penipuan oleh Wowon Cs ialah Yeni, Farida, Siti Fatimah, Aslem, Entin, Hamidah, Evi, Hana, Yanti, Nene, dan Sulastini. Dua di antaranya, Farida dan Siti tewas dibunuh Wowon Cs.

Hasil pemeriksaan sementara, Hana telah memberikan uang sekira Rp288 juta dan Aslem menyerahkan Rp75 juta ke tersangka serial killer ini.

Hana pun menyebut dirinya tak mengetahui keberadaan dua temannya yang juga TKW, Nene dan Evi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan polisi masih mencari keberadaan Nene dan Evi.

"Jadi penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya belum berhenti artinya keproaktifan dari penyidik untuk mencari korban baik secara identitas maupun informasi seperti yang disampaikan Hana maupun Aslem, ada dua temannya yang masih dicari," kata Trunoyudo kepada wartawan, hari ini.

Rekomendasi