Salip Bus Pariwisata, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Lembang Usai 'Adu Banteng'

| 27 Jan 2023 08:46
Salip Bus Pariwisata, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Lembang Usai 'Adu Banteng'
Illustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 14.50 WIB.

Korban diketahui bernama Dhandi Septian (20), warga Kampung Batureok, RT 02/08, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang. Sementara pengendara lainnya yang diketahui bernama Dede Wahyudi (24) asal Kampung Barulaksana, RT 01/05, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang mengalami luka.

Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana menjelaskan, kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai Dede Wahyudi melaju dari arah Lembang menuju Bandung. Saat di tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor Dede menyalip kendaraan bus pariwisata.

"Dari arah berlawanan, datang sepeda motor Yamaha yang dikendarai Dhandy Septian," kata Hadi saat dihubungi.

Tabrakan atau adu banteng antara dua sepeda motor tak bisa dihindarkan yang membuat korban atas nama Dhandi Septian langsung tewas di lokasi kejadian karena benturan yang sangat keras.

"Sedangkan korban Dede Wahyudi mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke RSUD Lembang," terang Hadi.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya sempat tersendat. Pihak kepolisian dibantu warga segera menolong para korban serta mengatur lalulintas dari kedua arah.

"Pihak kepolisian sudah menggelar olah TKP di lokasi. Kini jalur dari kedua arah sudah normal," ucap Hadi.

Diketahui, jalan raya di kawasan wisata Lembang rawan kecelakaan karena banyak jalur berkelok. Di saat akhir pekan dan libur panjang, jalur tersebut sering mengalami kepadatan kendaraan dari luar daerah.

Rekomendasi