Polisi Ungkap Penyebab Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus TransJakarta: Korban Kurang Hati-hati Saat Pindah Lajur

| 13 Mar 2023 15:55
Polisi Ungkap Penyebab Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus TransJakarta: Korban Kurang Hati-hati Saat Pindah Lajur
Ilustrasi pengendara motor tewas akibat kecelakaan. (Antara)

ERA.id - Seorang pengendara sepeda motor, DPS (20) tewas tertabrak bus Transjakarta di busway di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), tepatnya di dekat Gereja St. Paskalis, Senin (13/3/2023) pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan kejadian berawal ketika korban sedang melintas dengan sepeda motornya di Jalan Letjen Suprapto dari arah timur menuju barat. DPS lalu ke kanan jalan dan mencoba masuk ke jalur bus Transjakarta.

Namun, korban pun tertabrak bus Transjakarta dari arah belakang. Kecelakaan ini diduga terjadi karena DPS kurang hati-hati.

"Diduga Kendaraan sepeda motor Honda Beat NRKB (Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor) B-4221-FVJ kurang hati-hati berpindah lajur ke kanan untuk masuk ke jalur busway dan dari belakang datang kendaraan bus Transjakarta NRKB B-7536-IX," kata Purwanta dalam keterangannya, Senin (13/3/2023).

"Hingga akhirnya body kiri depan kendaraan bus Transjakarta terserempet kendaraan sepeda motor tersebut," tambahnya.

Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka di kakinya. Polisi pun menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Jenazah DPS dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kasus kecelakaan ini ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya.

Viral Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus TransJakarta di Busway di Jakpus

Media sosial dihebohkan dengan adanya berita seorang pengendara motor tewas tertabrak bus Transjakarta di busway di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @wargajakpus, seorang wanita tewas di tempat usai tertabrak bus Transjakarta di busway di Jalan Letjen Suprapto, Jakpus, Senin (13/3/2023) pagi tadi. 

Tak lama kemudian, ambulans datang dan membawa jenazah wanita ini ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Belum diketahui luka yang dialami korban dari peristiwa ini.

"Salah seorang petugas kepolisian di lokasi menyebut, korban tewas setelah tertabrak bus Transjakarta usai nekat menerobos jalur busway," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @wargajakpus, Senin (13/3/2023).

Dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin membenarkan kecelakaan itu. Dia menyebut kasus ini ditangani Polda Metro Jaya.

"Iya benar (kecelakaan itu). Kasusnya ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Komarudin saat dihubungi, Senin (13/3/2023).

ERA mencoba mengkonfirmasi kasus kecelakaan ini ke Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra. Keduanya tak merespon saat dihubungi.

Rekomendasi