Usai Laga, Bus Persis Solo Dilempari Batu Suporter Persita Tangerang

| 29 Jan 2023 06:40
Usai Laga, Bus Persis Solo Dilempari Batu Suporter Persita Tangerang
Tangkapan layar aksi pelemparan batu kepada bus tim Persis Solo oleh suporter Persita Tangerang. (@gavinkwanadsit)

ERA.id - Bus tim Persis Solo dilempari batu sejumlah suporter Persita Tangerang usai laga pekan ke-21 Liga 1 di Indomilk Arena, Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/1/2023). Video insiden itu diunggah bek Persis, Gavin Kwan Adsit, melalui akun Instagram miliknya.

Dalam video tersebut terlihat belasan suporter yang mengendarai sepeda motor sudah menunggu bus yang membawa Persis melintas.

Terlihat sejumlah suporter berlari mengejar bus Persis sambil melempar batu. Bahkan ada beberapa yang nekat mengadang di bagian depan bus. Dalam video terlihat kaca bagian atas depan bus tim Persis retak akibat lemparan batu suporter Persita.

Pemain dan ofisial tim Persis terlihat emosi dan khawatir di dalam bus. Bahkan ada yang ingin turun dari bus, namun dicegah ofisial lainnya.

Dalam video lebih lengkap dan beredar di media sosial, pemain dan ofisial Persis seperti sudah mampu memprediksi akan ada serangan setelah melihat gerombolan suporter Persita di depan mereka.

"Mau mengadang ini, awas batu-batu," bunyi suara dari dalam bus tim Persis.

Sementara dalam video yang diunggah Gavin terdapat tulisan: "Suportermu, Persita."

Selain itu mantan pemain Bali United menyayangkan sikap suporter yang melakukan pelemparan batu ke arah bus tim Persis.

"Mau sampai kapan gini-gini terus?" tulis Gavin dalam akunnya.

Persis Solo sendiri berhasil menahan imbang Persita Tangerang tanpa gol meski tampil dengan sepuluh pemain setelah Abduh Lestaluhu mendapat karu merah pada menit ke-76.

Rekomendasi