Satu TKW Korban Serial Killer Wowon Cs yang Dilaporkan Hilang Berada di Libya

| 31 Jan 2023 11:41
Satu TKW Korban Serial Killer Wowon Cs yang Dilaporkan Hilang Berada di Libya
Tersangka Wowon Cs. (istimewa).

ERA.id - Salah satu rekan tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan serial killer Wowon Cs, Hana mengaku tidak mengetahui keberadaan dua rekannya sesama TKW, Evi Lusiana dan Nene. 

Dari hasil pemeriksaan, Polisi menyebut keberadaan Evi sudah diketahui dan sedang bekerja di negara Libya. 

"Bahwa salah satu korban penipuan Wowon Cs yaitu TKW atas nama Evi yang sempat di laporkan 'hilang' oleh rekannya atas nama Hana, ternyata saat ini yang bersangkutan bekerja di Libya," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Polisi menyebutkan, bahwa Evi dalam keadaan sehat walafiat. Untuk keberadaan Nene, polisi masih melakukan pencarian.

Sebelumnya, sebelas TKW yang menjadi korban penipuan oleh tersangka serial killer Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Dulloh (63), dan Muhammad Dede Solehudin (35) ialah Yeni, Farida, Siti Fatimah, Aslem, Entin, Hamidah, Evi, Hana, Yanti, Nene, dan Sulastini. Dua di antaranya, Farida dan Siti tewas dibunuh Wowon Cs.

Hasil pemeriksaan sementara, Hana telah memberikan uang sekira Rp288 juta dan Aslem menyerahkan Rp75 juta ke tersangka serial killer ini.

Hana menyebut dirinya tak mengetahui keberadaan dua temannya yang juga TKW, Nene dan Evi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan polisi masih mencari keberadaan Nene dan Evi.

"Jadi penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya belum berhenti artinya keproaktifan dari penyidik untuk mencari korban baik secara identitas maupun informasi seperti yang disampaikan Hana maupun Aslem, ada dua temannya yang masih dicari," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (28/1).

Rekomendasi