Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Digelar Hari Ini, Mobil Pajero dan Motor Korban Dihadirkan

| 02 Feb 2023 11:36
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Digelar Hari Ini, Mobil Pajero dan Motor Korban Dihadirkan
Mobil Pajero dihadirkan dalam rekonstruksi kecelakaan mahasiwa UI. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi ulang di kasus mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syahputra (18) yang tewas ditabrak Pensiunan Polri, AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono, pada Kamis (2/2/2023).

Pantauan ERA, rekonstruksi ini akan dilakukan di Jalan Srengseng Sawah, tepatnya di depan Arfy Phone Cell, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sejumlah polisi sudah berada di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan.

Para polisi ini melakukan pengamanan dengan berdiri berjejer di kedua sisi jalan. Sepeda motor Hasya disiapkan dalam rekonstruksi ini.

Motor Hasya yaitu Kawasaki Bajaj Pulsar bewarna hitam. Motor korban ditaruh di sebuah bengkel.

Rekonstruksi belum dilakukan dan masih dalam persiapan. Kondisi di sekitar lokasi juga hujan. Keluarga Hasya belum terlihat di sekitar lokasi.

Motor korban Mahasiswa UI yang tewas dalam kecelakaan. (Ilham/ERA.id)

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi ulang pada Kamis hari ini untuk mencari fakta-fakta baru di kasus kecelakaan Hasya Attalah Syahputra yang tewas ditabrak AKBP (Purn) Eko.

"Sebagai langkah tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi dan konsultasi, diskusi dengan para pihak, besok dari Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi yang dengan metodenya melibatkan beberapa pakar, ditambah dengan para pihak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (1/2).

Sejumlah pihak akan dilibatkan dalam rekonstruksi esok hari, mulai dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Korlantas Polri, Inafis, hingga pakar. Keluarga korban juga diundang dalam rekonstruksi besok.

Rekomendasi