Polisi Sterilisasi dan Amankan Konser Westlife di ICE BSD, Siapkan 500 Personel

| 09 Feb 2023 16:33
Polisi Sterilisasi dan Amankan Konser Westlife di ICE BSD, Siapkan 500 Personel
Ilustrasi polisi. (Ilham Apriyanto/ERA.id)

ERA.id - Boyband asal Irlandia, Westlife, bakal menggelar konser di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Kamis (9/2/2023) malam ini. Polisi pun sudah melakukan sterilisasi untuk mengamankan konser tersebut.

"Sebelumnya langkahnya sudah dilakukan juga sterilisasi oleh Polres Metro Tangerang Selatan kepada Brimob tentu mintanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Trunoyudo menyebut panitia acara menyiapkan sekira 3.000 tiket penonton untuk konser Westlife pada hari ini. Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan acara tersebut.

Dari konser musik ini, polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar ICE BSD. Polisi pun meminta masyarakat untuk tertib ketika akan memasuki area panggung. Hal ini agar tidak terjadi desak-desakan atau penumpukan antrean.

"Imbauannya ya jangan secara bersamaan waktunya sehingga untuk akses bisa masuk itu bisa lancar. Diimbau kepada EO juga sudah dikoordinasikan dengan kapolres untuk melakukan per tahapan (untuk penonton yang akan memasuki area panggung), sehingga tidak ada antrean yang bersamaan ya," ujar Trunoyudo.

Rekomendasi