Pakai Baju Dinas Kepolisian, Bripka Madih Sebut Sudah Izin Atasannya untuk Datang ke Bareskrim Polri

| 10 Feb 2023 11:11
Pakai Baju Dinas Kepolisian, Bripka Madih Sebut Sudah Izin Atasannya untuk Datang ke Bareskrim Polri
Bripka Madih (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Anggota Bagren Polres Metro Jakarta Timur, Bripka Madih bersama sejumlah pengacaranya datang ke Bareskrim Polri, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Madih tiba di Bareskrim Polri, Jakarta, sekira pukul 09.45 WIB dengan pakaian dinas kepolisian sambil membawa tas hitam. Anggota polisi ini pun mengaku sudah izin dengan atasannya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

"Ya Allah astaghfirullah. Ya izin kantor bapak," kata Madih di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Madih menyebut dirinya tak lagi anggota Provos Polsek Jatinegara. Dia membantah bila kehadirannya di Bareskrim Polri dengan memakai pakaian dinas, untuk melakukan pencemaran.

"Makanya ane bilang ane sayang dengan institusi kepolisian. Nggak ada niat sedikit pun ane ini mencemarkan, nggak ada si madih, ini izin (untuk datang memenuhi undangan)," ucapnya.

Sebelumnya, Bripka Madih laporkan kasus sengketa tanah orang tuanya ke Bareskrim Polri. Bripka Madih pun akan untuk dimintai keterangan oleh satgas anti mafia tanah Bareskrim Polri perihal laporannya, hari ini.

"Iya betul jam 10.00 WIB nanti ke Bareskrim," kata Madih saat dihubungi hari ini.

Terpisah, pengacara Madih, Yasin Hasan menerangkan dirinya akan melakukan pendampingan dalam pemeriksaan nanti. Selain melakukan pendampingan, Yasin menyebut pihaknya juga bakal melaporkan pejabat Polda Metro Jaya ke Divisi Propam Mabes Polri.

"Rencananya juga akan mengajukan laporan kepada propam. Iya, laporan kepada propam terkait dengan statement pejabat daripada Polda Metro Jaya dan penyidik lah," ucap Yasin.

Rekomendasi