Pendukung Sambo yang Masih Remaja Bermunculan di PN Jaksel, Pakai Kaos " Setitik Harapan dalam Ruang Sesak Pengadilan"

| 13 Feb 2023 15:08
Pendukung Sambo yang Masih Remaja Bermunculan di PN Jaksel, Pakai Kaos
Pendukung Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Pendukung terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Senin (13/2/2023) hari ini untuk mengikuti sidang vonis eks Kadiv Propam Polri.

Para pendukung Ferdy Sambo yang berjumlah lima orang ini diperkirakan masih remaja. Mereka tiba di PN Jaksel sejak sebelum sidang vonis Ferdy Sambo ini dimulai.

Remaja ini memakai baju hitam dengan gambar wajah Ferdy Sambo. Pada baju itu juga bertuliskan "Setitik Harapan dalam Ruang Sesak Pengadilan". Diketahui, tulisan di sablon kaos itu merupakan judul pleidoi pribadi Ferdy Sambo.

Mereka enggan diwawancara oleh awak media. Ketika sidang dimulai, mereka duduk berada di luar ruangan karena ruang sidang sudah penuh.

Seperti diketahui, sidang pembacaan vonis terhadap Ferdy Sambo masih berlangsung hingga saat ini. Dalam pembacaan vonis, majelis hakim menyakini mantan Kadiv Propam Polri ini ikut menembak Brigadir J dengan memakai senjata api jenis Glock dan sarung tangan.

"Majelis hakim memperoleh keyakinan yang cukup bahwa terdakwa telah melakukan penembakkan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat menggunakan senjata api jenis glock yg pada waktu itu dilakukan terdakwa dengan menggunakan sarung tangan," kata Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso saat membacakan vonis Ferdy Sambo, ketika sidang di PN Jaksel.

Rekomendasi