Empat Orang Tewas hingga 25 Rumah Rusak Akibat Ledakan Besar Diduga karena Petasan di Blitar

| 20 Feb 2023 11:06
Empat Orang Tewas hingga 25 Rumah Rusak Akibat Ledakan Besar Diduga karena Petasan di Blitar
Lokasi ledakan di Kecamatan Penggok, Blitar, Jawa Timur. (Antara)

ERA.id - Sebanyak empat orang tewas akibat ledakan petasan di kawasan Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/2) kemarin.

"Korban jiwa empat orang," kata Kapolresta Blitar AKBP Argowiyono saat dihubungi, Senin (20/2/2023).

Selain itu, sebanyak 15 orang mengalami luka ringan dari kejadian ini. Akibat ledakan ini juga membuat 25 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

"Rumah terdampak 25, kerusakan ringan-sedang," ucapnya.

Diketahui, kasus ledakan hebat di Blitar ini awalnya diketahui usai beredar video sebuah rumah yang hancur diduga karena petasan di media sosial WhatsApp. Satu unit rumah warga di Dusun Sadeng, dari rekaman video yang beredar rata dengan tanah.

Dikabarkan ada puluhan rumah yang terkena imbas dari ledakan tersebut. Kaca-kaca rumah warga pecah karena suara ledakan yang cukup keras.

Suara ledakan tersebut bahkan hingga terdengar warga di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Informasinya terdapat rumah yang diduga menimbun bahan baku pembuatan petasan hingga kemudian terjadi ledakan. Dari informasi yang beredar, satu orang ditemukan di bawah reruntuhan, namun hingga kini masih belum diketahui identitas dan kondisi yang bersangkutan.

Rekomendasi