Kapolri: 8 Korban Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat di Bukit Tamia Telah Dievakuasi

| 21 Feb 2023 19:05
Kapolri: 8 Korban Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat di Bukit Tamia Telah Dievakuasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh korban dari insiden helikopter Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, telah berhasil dievakuasi.

Mereka semua dievakuasi dengan helikopter.

"Total delapan orang yang mengalami kecelakaan darurat kemarin, hari ini semuanya bisa dievakuasi. Enam saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara, dan dua masih dirawat di posko Merangin, kata Listyo saat konferensi pers, Selasa (21/2/2023).

Mantan Kabareskrim Polri ini berterima kasih ke seluruh pihak karena telah membantu proses evakuasi Irjen Rusdi dan rombongannya.

"Bahwa setelah ini seluruh korban bisa kembali pulih, bisa kembali sehat, dan tentunya dokter pun bisa memberikan perawatan yang terbaik," ucap Listyo.

Sebelumnya, Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana mengungkapkan Kapolda Jambi telah berhasil dievakuasi dari Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

"Sudah (dievakuasi Irjen Rusdi)," kata Asep saat dihubungi hari ini.

Rusdi dievakuasi dengan menggunakan helikopter. Namun, Asep belum merinci apakah Koorspripim Kapolda Jambi, Kompol Ayani, Pilot, AKP Ali Nurdin S Harahap, dan mekanik bernama Aipda Susilo juga telah dievakuasi atau belum.

Sebelum mengevakuasi Kapolda Jambi, tim SAR gabungan sebelumnya telah berhasil mengevakuasi empat korban, yakni Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi, Kombes Michael Mumbunan, Kopilot, AKP Amos Freddy P Sitompul, dan

ADC Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya.

Rekomendasi