Marak Tawuran di Tangerang, Kapolda Metro: Kapolsek Turun, Kalau Perlu Pasang CCTV

| 25 Feb 2023 23:05
Marak Tawuran di Tangerang, Kapolda Metro: Kapolsek Turun, Kalau Perlu Pasang CCTV
Kapolda Metro Jaya (Muhammad Iqbal/Era)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyoroti maraknya aksi tawuran di wilayah Tangerang dalam agenda guyub RW se-Kota Tangerang yang digelar Sabtu (25/2/2023). Ada sejumlah titik di Kota Tangerang kerap menjadi tempat tawuran pelajar.

"Saya minta para Kapolsek tolong diselesaikan dengan baik. Jangan sampai terus terulang sampai timbul korban anak-anak kita," tegasnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Fadil juga menginstruksikan jajarannya agar memperhatikan wilayah perbatasan, termasuk di Karawaci, Cipondoh, dan Ciledug yang berbatasan dengan Jakarta Barat. Sebab, di kawasan tersebut rentan terjadi pembegalan.

"Apakah lampunya (jalan) kurang? Kalau perlu pasang CCTV dan sebagainya dan dijadikan rute patroli," tuturnya.

Fadil menyebutkan, dengan begitu dapat diidentifikasi penyebab banyaknya tindak pembegalan. Selain kepada anak buahnya, Fadil juga meminta kerja sama para ketua RW di Kota Tangerang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

"Kita bisa mengidentifikasi kalau ada tawuran. Siapa yang tawuran, ini tempat nongkrongnya di mana terus kenapa dia nongkrong," ucap Fadil.

Fadil turut memerintahkan para kapolsek wilayah Tangerang untuk mengidentifikasi apakah anak-anak yang tawuran mengonsumsi minuman keras (miras). "Begitu teridentifikasi, pedagang miras tersebut harus ditangkap, harus ditertibkan Satpol PP bersama dengan jajaran Koramil," tukasnya.

Rekomendasi