Apakah Mario Dandy dan Keluarga Ajukan Damai Terkait Kasus Penganiayaan? Ini Kata Polisi dan Pengacara

| 26 Feb 2023 07:35
Apakah Mario Dandy dan Keluarga Ajukan Damai Terkait Kasus Penganiayaan? Ini Kata Polisi dan Pengacara
Ayah dari Mario Dandy (Dok Istimewa)

ERA.id - Polisi menyebut tersangka kasus penganiayaan ke putra petinggi GP Ansor, Mario Dandy Satriyo dan keluarganya belum meminta ke penyidik agar perkara ini dimungkinkan diselesaikan secara damai atau restorative justice.

"Belum ada (keluarga meminta penyelesaian restorative justice)," kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Sabtu (25/2/2023).

Nurma menerangkan David mengakui perbuatannya yang telah menganiaya korban David hingga koma. Anak mantan pejabat pajak ini juga mengaku menyesali perbuatannya.

"Itu nanti kita tanya kemarin dia menyesal katanya," ucapnya.

Terpisah, pengacara David, Dolfie Rompas mengaku belum tahu apakah keluarga kliennya akan mencoba menyelesaikan kasus penganiayaan ini secara damai atau tidak. Keluarga Mario saat ini mendoakan dan berharap agar David cepat pulih.

"Saya tidak tahu itu (menempuh damai atau tidak), saat ini tentunya kita konsen dulu lah kesembuhan korban karena keluarga klien kami juga kan dari orang tua sudah menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua korban, sudah beberapa kali ke rumah sakit. Karena dalam hal ini tentunya menjadi fokus adalah kesembuhan itu sendiri," ujar Dolfie.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan Mario Dandy Satriyo sempat menyuruh David untuk push up sebanyak 50 kali sebelum melakukan penganiayaan.

"MDS menyuruh D push up 50 kali, karena korban hanya sanggup 20 kali korban," kata Ade saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Mario lalu menyuruh David untuk mengambil sikap tobat, namun korban tak bisa melakukan itu. Anak Rafael Alun Trisambodo ini lalu menyuruh korban untuk mengambil posisi push up. Setelah itu, tersangka melakukan penganiayaan kepada korban dan Shane merekam kejadian ini dengan handphone Mario Dandy.

Rekomendasi