Minta Perlindungan, Pengacara Sebut AG Kekasih Mario Dandy dalam Kondisi Terpuruk

| 28 Feb 2023 14:52
Minta Perlindungan, Pengacara Sebut AG Kekasih Mario Dandy dalam Kondisi Terpuruk
Mario Dandy dan pacarnya AG (Dok Istimewa)

ERA.id - Pengacara AG (15) yang merupakan kekasih Mario Dandy Satriyo, Mangatta Toding Allo mengungkapkan kliennya dalam kondisi terpuruk. Psikis AG menurun karena terlibat kasus penganiayaan terhadap anak petinggi GP Ansor, David.

"Jadi kondisinya (AG) kalau kami memantau memang sedang sangat terpuruk ya," kata Mangatta di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Mangatta bersama timnya pun datang ke KPAI agar lembaga ini bisa memberi perlindungan ke AG. Dia pun berharap agar masyarakat bisa memberi ruang dan posisi yang sama ke kliennya agar kasus ini bisa terselesaikan dengan baik.

Terpisah, Komisioner Subkomisi Pengaduan KPAI, Dian Sasmita menyebut pihaknya telah menerima laporan permintaan perlindungan dari AG yang diwakili pengacaranya.

"Jadi pagi ini kami menerima keluarga dan tim penasehat hukum dari anak A yang melaporkan atau membuat pengaduan kepada KPAI terkait kasus yang dialami oleh A," kata Dian di kantor KPAI.

Dian menerangkan laporan AG ini masih akan ditelaah lebih dulu.

Sebelumnya, kekasih tersangka Mario Dandy diduga ikut terlibat dalam kasus penganiayaan yang menimpa David. Ia juga diduga sempat mengambil swafoto saat korban terkapar tak berdaya. Namun Mangatta Toding Allo membantah hal tersebut.

"Yang benar adalah Agnes itu justru dengan rasa kemanusiaan, tangan kirinya memegang David karena dia sedih dengan kejadian ini, dia memegang kepalanya. Dan akhirnya menunggu dan ini disaksikan oleh yang punya rumah di situ," ucap Mangatta di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Rekomendasi