Pengacara Amanda Sebut Pekerjaan Kliennya Sebagai Influencer Hilang Gegara Mario Dandy dkk

| 25 Mar 2023 13:34
Pengacara Amanda Sebut Pekerjaan Kliennya Sebagai Influencer Hilang Gegara Mario Dandy dkk
Anastasia Pretya Amanda (APA) (Dok Instagram)

ERA.id - Pengacara Anastasia Pretya Amanda (APA), Sumantap Simorangkir mengungkapkan kliennya kehilangan pekerjaan akibat pemberitaan Mario Dandy Satriyo, Shane Lukas, dan AG (15).

Pemberitaan yang dimaksud adalah Amanda disebut-sebut menginformasikan ke Mario soal Cristalino David Ozora melakukan "perbuatan tidak baik" ke AG. Selain kehilangan pekerjaan, kondisi psikis Amanda juga terganggu.

"Sangat terganggu sekali baik psikis maupun nama baiknya (Amanda) di manapun. Dan secara materiil Amanda kehilangan pekerjaan sebagai influencer akibat pemberitaan-pemberitaan yang disampaikan (Mario dkk) melalui kuasa hukumnya," kata Sumantap saat dihubungi, Sabtu (25/3/2023).

"(Amanda kehilangan pekerjaan sebagai influencer) sejak pemberitaan-pemberitaan yang terus menerus dan karena malu sekali dan sebagainya, maka menutup Instagram-nya," tambahnya.

Sumantap menambahkan Amanda sampai dipanggil pihak universitas untuk memberi penjelasan karena disebut-sebut terlibat dalam kasus penganiayaan Mario. Mantan kekasih Mario Dandy ini pun sudah memberi klarifikasi ke kampus dan menegaskan sama sekali tak terlibat di perkara tersebut.

Pengacara ini menyebut Amanda bakal hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa penyidik terkait laporannya ke Mario, Shane, AG, melalui para kuasa hukumnya atas dugaan pencemaran nama baik, pada Senin (27/3/2023) depan.

"Siapapun yang terlibat ya, harus ditindak secara hukum menurut perkataan dan perbuatannya," ujar Sumantap.

Sebelumnya, Amanda (APA) melaporkan mantan kekasihnya atas dugaan pelanggaran pencemaran nama baik. Polisi pun akan memeriksa Amanda pada Senin pekan depan untuk mendalami laporan ini.

"Rencana pemeriksaan selanjutnya hari Senin tanggal 27 Maret 2023 sekitar jam 10.00 WIB, akan dilakukan klarifikasi korban atas nama Amanda (APA)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (24/3).

Trunoyudo tak bicara banyak mengenai laporan ini dan hanya menambahkan pengacara Amanda, Enita Edyalaksmita sebelumnya telah diklarifikasi. Terkait kapan Mario Dandy diperiksa, Trunoyudo tak memberi penjelasan.

Rekomendasi