Dokter RS Mayapada: Kondisi David Saat Ini Tidak Koma

| 28 Feb 2023 19:00
Dokter RS Mayapada: Kondisi David Saat Ini Tidak Koma
Dokter spesialis bedah saraf Rumah Sakit (RS) Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Gibran Aditiara Wibawa. (Sachril/ERA.d)

ERA.id - Dokter spesialis bedah saraf Rumah Sakit (RS) Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Gibran Aditiara Wibawa mengatakan putra petinggi GP Ansor, Cristalino David Ozora yang dianiaya anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo, sudah tidak koma.

"(David) mendatangi rumah sakit dalam posisi yang, kondisi koma. Tapi saat ini sudah sangat improve, sudah keluar dari posisi koma, kira-kira seperti itu," kata Gibran saat konferensi pers di RS Mayapada Kuningan, Jaksel, Selasa (28/2/2023).

Di tempat yang sama, Koordinator ICU RS Mayapada Kuningan, Franz J.V. Pangalila menambahkan kondisi David sudah lebih baik dari sebelumnya. Dari hari keempat atau kelima David dirawat, Franz menyebut pasien ini sudah tidak memakai ventilator.

"Oh sudah dari 3 hari yang lalu (tak pakai ventilator), sudah spontan napas. Saat dirawat memang hari pertama harus pakai ventilator," ujar Franz.

Sebelumnya, Kondisi kesehatan David yang merupakan korban penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy dikabarkan kian membaik, meskipun masih dirawat di ICU.

Hal itu disampaikan Paman David, Rustam di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

"Alhamdulillah, jadi kondisi David itu sebenarnya kalau di ICU itu masih tetap, tapi ada respon-respon meningkat terus, jadi semakin membaik," kata Rustam.

Rekomendasi