Viral Diduga Pasangan Buang Bayi di Depan Rumah Warga di Jakut, Polisi Lakukan Penyelidikan

| 14 Mar 2023 13:46
Viral Diduga Pasangan Buang Bayi di Depan Rumah Warga di Jakut, Polisi Lakukan Penyelidikan
Tangkapan layar instagram @Lensa_Berita_Jakarta

ERA.id - Viral di media sosial dua orang diduga pasangan membuang bayi di perumahan kawasan Koja, Jakarta Utara (Jakut).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, kejadian ini terjadi Senin (13/3) kemarin di Kompleks Kelapa Muda Tiga, Koja, Jakut. Dari rekaman CCTV, pasangan ini awalnya mengelilingi kompleks perumahan dengan memakai sepeda motor.

Setelah itu, pasangan berhenti di sebuah rumah dan meletakkan bayi. Keduanya lalu bergegas meninggalkan lokasi usai meninggalkan anak itu.

Kapolsek Koja, AKP Anak Agung Putra Dwipayana membenarkan kejadian itu. Agung menjelaskan bayi itu pertama kali ditemukan pedagang jamu yang lewat di perumahan itu.

Saat ditemukan, bayi itu diselimuti kain.

"(Bayi itu) baru lahir, waktunya kapan lahirnya kami belum tahu. Kami belum bisa menjawab itu nanti dokter yang menjawab ini umur bayi berapa," kata Agung kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Bayi berjenis kelamin perempuan ini dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diberi perawatan. Kasus pembuangan bayi ini masih dalam penyelidikan dan pelaku yang membuang bayi itu diburu.

"Iya, kami cek juga semua titik CCTV-nya. Cuma CCTV yang bisa intinya mencari belum dapat. Cuma infonya (pelaku yang buang bayi) itu laki dan perempuan berboncengan pakai sepeda motor warna hitam," ujar Agung.

Rekomendasi