Disenggol Bus, Pesepeda di Jakarta Tewas Seketika, TransJakarta: Kami Sudah Berhati-hati...

| 12 Jul 2022 17:00
Disenggol Bus, Pesepeda di Jakarta Tewas Seketika, TransJakarta: Kami Sudah Berhati-hati...
Ilustrasi orang naik sepeda (Antara)

ERA.id - Seorang pesepeda di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu siang (10/7/2022) kemarin, tewas usai disenggol bus TransJakarta. Setelah insiden menyedihkan itu, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berbelasungkawa.

"Pada saat kejadian, bus sedang berjalan perlahan karena baru saja berhenti. Situasinya adalah, pesepeda berusaha mendahului bus dan sudah diberi peringatan klakson," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor, Senin (12/7/2022) kemarin.

Menurut Anang, kedua alasan tersebut menunjukkan pihaknya sudah berhati-hati. Pesepeda malang itu pun, menurut TransJakarta, diduga kurang memperhitungkan kecepatan dan adanya polisi tidur, hingga si pesepeda hilang keseimbangan.

Ia menambahkan TransJakarta setiap harinya selama beroperasi memiliki sistem kendali dari pusat kendali operasi sehingga bisa memantau semua armada di kamera.

"Kami dapat memantau kecepatan semua armada kami. Apabila ada kecepatan yang melebihi, langsung ditegur dan mendapat surat peringatan," tuturnya.

Sementara itu, TransJakarta membantu membawa ke rumah sakit hingga ke proses pemakaman korban. Adapun TransJakarta juga memberikan dua santunan dari pihaknya dan asuransi Jasa Raharja.

Rekomendasi