Berpotensi Picu Tawuran, Belasan Remaja Hendak Perang Sarung di Cisoka Tangerang Berhasil Ditangkap

| 24 Mar 2023 11:55
Berpotensi Picu Tawuran, Belasan Remaja Hendak Perang Sarung di Cisoka Tangerang Berhasil Ditangkap
13 remaja hendak perang sarung di di wilayah Perum Kirana, Kecamatan Solear dan Perum Taman Cisoka Indah Cisoka, Kabupaten Tangerang. (Polsek Cisoka)

ERA.id - Sebanyak 13 orang remaja ditangkap jajaran Polsek Cisoka lantaran hendak melakukan perang sarung atau tawuran di wilayah Perum Kirana, Kecamatan Solear dan Perum Taman Cisoka Indah Cisoka. Mereka diamankan saat petugas melakukan patroli mobile gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dalam giat patroli di sekitar Perum Kirana dan Perum Taman Cisoka Indah pada pukul 02.00 WIB. Petugas mendapati perkumpulan anak-anak diduga hendak melakukan tawuran/perang sarung," ucap Kapolsek Cisoka, AKP Eddy Sumantri dalam keterangannya, Kamis (23/3/2023).

Eddy tidak merinci secara pasti terkait motif para remaja yang hendak melakukan tawuran itu. Namun, saat melakukan pengamanan petugas ditemukan sejumlah barang bukti berupa sarung yang dimodifikasi dengan diikat simpul pada bagian ujung sarung tersebut.

Oleh sebab itu, petugas kepolisian mencurigai kelompok remaja itu akan melakukan aksi tawuran yang meresahkan warga setempat.

"Barang bukti yang kami amankan berupa tiga unit sepeda motor, tujuh unit handphone dan tiga buah sarung yang dimodifikasi," katanya.

Ia mengungkapkan, untuk selanjutnya dari ke 13 remaja tersebut dilakukan pengamanan di Mapolsek Cisoka guna diberikan pembinaan sebagai mengantisipasi terulangnya aksi tawuran. "Selanjutnya di amankan di Polsek Cisoka, sampai saat ini situasi masih kondusif," jelasnya.

Rekomendasi