Oknum Perangkat Desa di Bandung Barat Diduga Cabuli Dua Pelajar SMA

| 27 Mar 2023 21:13
Oknum Perangkat Desa di Bandung Barat Diduga Cabuli Dua Pelajar SMA
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Dua pelajar SMA di Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga menjadi korban pencabulan seorang oknum perangkat desa berinisial A (56).

Dugaan aksi pencabulan itu terungkap setelah korban yang didampingi pihak desa kemudian melapor ke Polsek Gununghalu yang membawahi wilayah Rongga.

"Kami terima laporan dan aduannya di Polsek Gununghalu, kemudian kami tindak lanjut," kata Kapolsek Gununghalu, Wasiman saat dihubungi pada Senin (27/3/2023).

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya terduga pelaku yang merupakan oknum perangkat desa di Bandung Barat berinisial A ditangkap Di kediamannya pada Jumat (24/3/2023).

"Saat ini kami sudah lakukan penangkapan dan penahanan atas terduga pelaku. Pada prinsipnya kami lakukan pelayanan terhadap aduan masyarakat," ujar Wasiman.

Iman Sariman, salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Rongga mengatakan saat membuat laporan kedua korban didampingi keluarga berbekal bukti-bukti yang dikumpulkan pihak desa terkait dugaan aksi pencabulan itu.

"Korban yang 1 didampingi pihak desanya dan yang 1 didampingi oleh kakak korban melaporkan ke Polsek Gununghalu. Setelah ada proses di Polsek, kemudian terbitlah surat penangkapan," ungkap Iman.

Rekomendasi