Dipromosikan Jadi Kapolda Metro Jaya, Ini Respons Irjen Karyoto

| 30 Mar 2023 09:29
Dipromosikan Jadi Kapolda Metro Jaya, Ini Respons Irjen Karyoto
Irjen Karyoto sewaktu menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Antara)

ERA.id - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Karyoto dipromosikan menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Fadil Imran.

Karyoto pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan terhadapnya dan menyebut akan melaksanakan amanah ini dengan baik.

"Kami haturkan terimakasih atas perhatian, doa dan restu serta dukungannya untuk mengemban jabatan Kapolda. Semoga kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan lancar," kata Karyoto saat dihubungi, Rabu (29/3) malam.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi ke tujuh Kapolda yang tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) nomor ST/713/III/Kep./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Posisi Kapolda Metro Jaya yang diisi Irjen Fadil akan digantikan oleh Irjen Karyoto. Fadil mendapat promosi dan naik menjadi Kabaharkam Polri yang sebelumnya diisi Komjen Arief Sulistyanto. Komjen Arief dimutasi ke Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Kapolda Sulteng, Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi ke Pati Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Sulteng diisi Irjen Agus Nugroho yang sebelumnya penugasan di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Irjen Suntana yang menjabat sebagai Kapolda Jabar, dimutasi ke Pati Baintelkam Polri. Posisi Kapolda Jabar diisi Irjen Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Posisi Kapolda Lampung diisi Irjen Helmy Santika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Posisi Helmy akan diisi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Angesta Romano Yoyol

Irjen Suryanbodo Asmoro yang menjabat sebagai Kapolda Kalbar, dimutasi sebagai Pati Polda Kalbar dalam rangka pensiun. Posisi Suryanbodo akan diisi Brigjen Pipit Rismanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri.

Posisi Brigjen Pipit diisi Brigjen Hersadwi Rusdiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama II Bareskrim Polri. Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel, dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka penugasan di DPR. Posisi Kapolda Sulsel diisi Irjen Setyo Boedi Moempoeni yang sebelumnya menjabat Wadankorbrimob Polri.

Rekomendasi