Polisi Ungkap Yudo Andreawan Sempat Ngamuk-ngamuk Tak Jelas Saat di RS Polri

| 18 Apr 2023 13:55
Polisi Ungkap Yudo Andreawan Sempat Ngamuk-ngamuk Tak Jelas Saat di RS Polri
Yudo Andreawan (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Pria viral yang mengamuk dan membuat onar di sejumlah tempat, Yudo Andreawan ditempatkan sementara di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polda Metro Jaya menempatkan tersangka ini di RS Polri untuk menunggu hasil observasi dokter terkait kejiwaannya. Saat di RS Polri, Yudo ternyata sempat mengamuk lagi.

"Kondisinya sehat, kemarin telepon perawatnya karena ada sempat ngamuk-ngamuk. Kemudian minta dibawakan pakaian sama alat mandi. Kemarin Kanit ke sana, (dia) kumat, ngamuk istilahnya," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Selasa (18/4/2023).

Yuliansyah menerangkan Yudo Andreawan marah-marah tanpa sebab. Dia bahkan sempat menggebrak meja.

"Marah-marah, sempat gebrak meja juga. Dia marahnya nggak tahu pengin apa, pokoknya marah aja. Kemarin pas mau dibalikin ke RS ngurus administrasi kelamaan, sempat gebrak meja juga 'lama banget katanya'," ucapnya.

Observasi terhadap Yudo membutuhkan waktu satu Minggu. Diperkirakan hasil observasi Yudo akan keluar pada Senin (24/4/2023).

Sebelumnya, polisi akan mendalami apakah Yudo Andreawan diduga mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Kompol Yuliansyah sebelumnya menerangkan Yudo memperlihatkan surat keterangan gangguan kejiwaan saat diperiksa penyidik.

Saat ini penyidik sedang memanggil dokter Yudo untuk mengetahui betul tidaknya yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan.

"Tetapi hasil komunikasi kami dengan pelaku menyampaikan bahwa yang bersangkutan adalah menderita mental disorder," ungkapnya.

Rekomendasi